8 April 2014

Tips Memilih Tinta Printer DeskJet

cara memilih tinta printerCara Memilih Tinta Printer DeskJet - Kebanyakan orang belum mengetahui kalau cartridge tinta printer yang digunakannya tersebut hanya sekali pakai. Artinya setelah tinta yang berada di dalam cartridge tersebut habis, harus membeli kembali cartridge yang baru dengan tipe yang sama.
 
Menurut aturan pabrik printer sebenarnya menggonta-ganti  merk tinta cartridge itu dapat menyebabkan kerusakan pada printer tersebut, pada akhirnya akan mengeluarkan biaya yang banyak untuk membeli printer yang baru, sangat disayangkan..

Setiap tinta untuk printer yang beredar di pasaran memiliki kualitas yang berbeda-beda, oleh karena itu membutuhkan ketelitian untuk membeli, apakah tinta tersebut aman untuk printer deskjet yang dimiliki atau tidak. Ada beberapa tips untuk memilih tinta yang tepat untuk printer deskjet anda, disimak :
  • Pilih merek tinta yang sudah terkenal. Untuk printer yang sudah melakukan modifikasi sebaiknya menggunakan merek tinta yang direkomendasikan.
  • Bedakan tinta untuk printer modifikasi dan tinta untuk printer suntik. Jangan dicampur aduk karena cartridge printer bisa rusak total.
  • Cari di internet tentang pemilihan tinta yang terbaik sesuai dengan jenis printer yang digunakan. Ingat setiap jenis printer memiliki kriteria tinta yang dibutuhkan untuk masing-masing cardtridgenya, oleh karena itu pilihlah tinta yang tepat untuk printer anda.
Demikianlah artikel tentang Tips Memilih Tinta Printer DeskJet, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Saran dari saya gantilah cartridge printer sesuai dengan kebutuhan printer tersebut agar printer anda awet, dan jangan coba-coba dengan yang palsu karena akan menimbulkan kerusakan pada printer, kecuali printer itu sudah benar-benar di modifikasi. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, komentar yang mengandung sara, pornografi dan spam akan saya hapus dari blog ini.