11 April 2014

Tips Memilih Sound Card Yang Berkualitas

cara memilih sound cardTips Memilih/Membeli Sound Card Komputer Yang Berkualitas - Tugas Sound Card Komputer yaitu untuk menghasilkan suara, penting dan perlu dijelaskan mengapa komponen komputer lebih baik terpisah untuk melaksanakan tugas komponen-komponen itu sendiri? Karena, kalau terpisah maka komponen-komponen itu tidak terlalu banyak memakan processor. Seperti halnya audio, itu cukup banyak memakan proses prosesor. Jadi, sound card yang terpisah bisanya akan lebih kuat. Chip sound yang lebih modern dan lebih maju juga memungkinkan untuk fitur seperti virtual surround sound, per-amp atau format-format khusus audio.
 
Disini saya akan menjelaskan tips bagaimana untuk memilih atau membeli sound card yang berkualitas. Jika anda seorang yang hobi dengan musik atau recording anda pasti menginginkan suara dari komputer yang berkualitas, perhatikan tips berikut ini :
  1. Tentukan Jenis sound card yang akan anda pilih sesuai kebutuhan. Misalkan jika anda gemar medengarkan musik cari sound card AddOn yang mendukung teknologi DTSm THX atau Dolby Digital, dan anda bisa memadukan dengan speaker yang berkualitas.
  2. Lihat Budget anda. Penting, karena kalau budget anda tidak mencukupi jangan harap bisa membeli sound card yang bagus. Cukup beli sesuai dengan budget anda.
  3.  Cari Soundcard dengan Dynamic Range (DB) yang tinggi. Lebih tinggi Dynamic Range lebih luas suaranya, minimalnya harus 96 DB.
  4. Input audio banyak. Membeli sound card lebih baik banyak instrumennya, banyak di jual di pasaran. Contohnya BEHRINGER mengeluarkan produk mixer 302 USB dan bisa jadi mixer sekaligus sound card, channelnya banyak pula.
  5. Audio Phantom Power minimal 48v. Jangan lupa perhatikan phantom powernnya ini bagus untuk recording suara.
Demikianlah artikel tentang Tips Memilih Sound Card Komputer Yang Berkualitas, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, komentar yang mengandung sara, pornografi dan spam akan saya hapus dari blog ini.