7 March 2014

Cara Memperbaiki Keyboard Komputer

memperbaiki keyboard komputerCara Memperbaiki Keyboard Komputer - Keyboard adalah perangkat keras pada komputer yang berbentuk papan dengan berbagai macam fungsi perintah yang selanjutnya dikirim ke perangkat CPU. Keyboard terdiri dari banyak tombol ketik dengan simbol masing-masing. Mulai dari awal ditemukannya sampai sekarang, keyboard sudah mengalami banyak penyesuaian.

Keyboard yang banyak dipakai sekarang ini adalah keyboard model Qwerty, dimana penyusunan tiap-tiap hurufnya sudah disesuaikan untuk kenyamanan mengetik dengan menggunakan 10 jari.
Seringkali keyboard rusak tombolnya atau tidak terdeteksi oleh PC. Nah, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara memperbaiki keyboard yang rusak atau tidak terdeteksi.
  1. Keyboard komputer tidak terdeteksi oleh PC. Cara memperbaikinya : Coba komputer di matikan dan cek apa kabel keyboard telah terpasang. Jika komputer di hidupkan kembali kemudian masih ada pesan erorr, kemungkinan adalah keyboard yang rusak (bisa dari kabel/hardware di dalamnya). Coba dengan sistem kanibal atau mencobanya dengan keyboard lain jika masih ada pesan erorr, berarti port keyboard mother board anda rusak (ini berarti bukan keyboard anda yang rusak tapi di motherboard).
  2. Tombol keyboard tidak bisa hidup. Cara memperbaikinya : Ambil vacum cleaner untuk membersih kan debu-debu yang menempel pada keyboard (atau bisa dengan compressor kecil untuk meniup debu-debu yang menempel). Lap bagian luar keyboard dengan tisu basah atau dengan kain. Apabila masih tidak bisa kemungkinan keyboard komputer anda rusak total.
Demikianlah artikel tentang Cara Memperbaiki Keyboard Komputer, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, komentar yang mengandung sara, pornografi dan spam akan saya hapus dari blog ini.