8 February 2014

Pengertian dan Fungsi Joystick/Games Paddle

Pengertian dan Fungsi Joystick - Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang pengertian joystick beserta fungsinya. Joystick merupakan alat untuk membantu Anda ketika sedang bermain game di PC atau laptop. Macam-macam joystick telah banyak dijumpai di toko-toko hardware komputer. Baca artikel tentang Definisi Hardware Komputer.

pengertian dan fungsi joystick
Gambar : Joystick

PENGERTIAN JOYSTICK/GAMES PADDLE

Joystick adalah alat masukan komputer yang berwujud tuas atau tongkat yang dapat bergerak ke segala arah, sedangkan Games Paddle biasanya berbentuk kotak atau persegi terbuat dari plastik dilengkapi dengan tombol-tombol yang akan mengatur gerak suatu objek dalam komputer. 

Alat ini dapat mentransmisikan arah sebesar dua atau tiga dimensi ke komputer. Alat ini umumnya digunakan sebagai pelengkap untuk memainkan permainan video yang dilengkapi lebih dari satu tombol. Untuk mensingkronkan joystick, Anda bisa menginstal driver joystick tersebut atau biasanya kalau joystick USB sudah langsung bisa di pakai di PC atau laptop.

Joystick pada era modern biasanya telah mengalami perubahan dari bentuk maupun systemnya. Para gamer biasanya menggunakan alat ini untuk mempermudah dalam bermain gamenya.

FUNGSI JOYSTICK/GAMES PADDLE

Ada beberapa fungsi daripada joystick/games paddle, berikut ini fungsinya :
  • Pelengkap untuk memainkan permainan video yang dilengkapi lebih dari satu tombol. 
  • Untuk megontrol permainan video. 
  • Joystick juga banyak diimplementasikan pada mesin-mesin seperti pada kursiroda bermotor dan truk. 
Demikianlah artikel tentang Pengertian dan Fungsi Joystick/Games Paddle, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

1 comment:

Berkomentarlah dengan baik, komentar yang mengandung sara, pornografi dan spam akan saya hapus dari blog ini.