28 February 2014

Cara Memperbaiki Motherboard Yang Rusak

Cara Memperbaiki Motherboard Yang Rusak - Komputer terdiri dari banyak sekali perangkat keras. Mulai dari layar atau monitor, sampai dengan CPU. Khusus pada CPU yang berbentuk kotak memanjang, terdapat lagi beberapa piranti keras didalamnya seperi Hardisk, Kartu Grafis atau bisa di sebut VGA Card, RAM, Power Supply, CD/DVD ROM, dll.
 
Selain itu terdapat pula Motherboard, yang mana perangkat ini merupakan komponen paling penting pada sebuah komputer. Pasalnya hampir semua aktivitas yang dilakukan pada komputer, diperintahkan oleh Motherboard untuk diteruskan ke perangkat lainnya.

Dengan kata lain, motherboard bisa disebut sebagai otak kedua komputer setelah CPU. Motherboard sendiri jarang sekali rusak, namun bukan berarti tidak bisa rusak. Penyebab Motherboard sulit untuk rusak karena pada bagian dalam CPU terdapat kipas yang selalu mendinginkan Motherboard, jika tidak begitu pastinya Motherboard mudah sekali untuk mengalami kerusakan. Sayangnya, meski letaknya jauh di bagian dalam CPU, tetap saja Motherboard akan mengalami kerusakan.

Kerusakan yang di alami CPU bisa berupa salah satu komponennya yang tidak bekerja lagi, penyebabnya bisa dari kesalahan pengguna atau komputer terlalu lama digunakan sehingga membakar motherboard. Untuk memperbaiki Motherboard yang rusak, berikut ini tips dari saya yang dapat anda gunakan. Cara ini hanya untuk memperbaiki Motherboard dengan kerusakan ringan :
  • Lepaskan Motherboard dari CPU.
  • Periksa Motherboard untuk mengetahui apakah ada komponen yang sudah tidak berfungsi, atau ada komponen yang lepas dari empatnya.
  • Jika keadaan Motherboard baik-baik saja, silakan lihat kebersihan Motherboard. Karena kotoran juga mampu menghambat kinerja dari Motherboard.
  • Bila ternyata baynak kotoran yang menempel pada Motherboard, silakan tibggal dibersihkan saja.
  • Jika bernar Motherboard komputer anda rusak karena kotoran yang menempel pada salah satu komponen motherboard, maka sete;ah dibersihkan kinerja dari Motherbooard komputer anda akan normal kembali.
Anda juga bisa memperbaiki sendiri di rumah menggunakan panduan dari e-book yang benar - benar terbukti dapat memperbaiki kerusakan pada motherboard. Jika anda tertarik membeli Ebook tersubut, silakan klik disini.

Demikianlah artikel tentanga Cara Memperbaiki Motherboard Yang Rusak, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, komentar yang mengandung sara, pornografi dan spam akan saya hapus dari blog ini.