22 November 2013

Cara Install Windows XP Dengan Cepat Kurang Dari 20 Menit

Cara Install Windows XP Dengan Cepat - Di malam hari ini admin Ilmu Komputer akan berbagi ilmu mengenai cara menginstall windows xp dengan cepat. Installasi OS Windows XP biasanya menghabiskan waktu sekitar 40 menit atau tergantung pada spek RAM komputer anda (Memory), ternyata setelah saya telusuri di google ada cara lain untuk menghemat waktu dalam proses installasi windows xp, dan saya pun mencoba untuk mempraktekannya di rumah. Ternyata cara ini behasil dengan baik, untuk lebih lanjut saya akan membagikan ilmu tersebut, harap di perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Boot komputer anda melalui CD/DVD room dengan menggunakan CD Bootable Windows Xp.
  2. Setelah masuk kedalam system setup, pada opsi pemilihan partisi pilih “C”, dan masukkan besar kapasitas partisi yang anda inginkan, kemudian tekan Enter.
  3. Lakukan proses Format partisi anda, secara normal atau quick (Cepat) dengan system NTFS atau FAT.
  4. Setelah proses format selesai, Seluruh file setup dari proses instalasi akan di copy kedalam hardisk anda. Setelah selesai proses mengkopy file instalasi ke dalam partisi hardisk anda tekan Enter untuk Restart.
  5. Setelah komputer reboot kembali, biasanya akan muncul tampilan instalasi windows Xp akan selesai sekitar 40 menit.
  6. Tekan tombol Shift + F10 > Untuk masuk ke command prompt.
  7. Pada c prompt ketik Taskmgr (C:/>Taskmgr) untuk membuka Task Manager.
  8. Klik tab proses (Process), cari proses called Setup.exe > Klik kanan pada Setup.exe kemudian klik Set Priority, pilih High atau Above Normal. Standart setting biasanya di setting pada posisi Normal.
Setelah anda melakukan settingan tersebut, coba anda bandingkan kecepatan proses installasi Windows Xp dengan proses installasi yang biasa anda praktekan, dan lihat hasilnya.

Mungkin itulah sedikit artikel tentang Cara Install Windows XP Dengan Cepat, semoga tips ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Source : google

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik, komentar yang mengandung sara, pornografi dan spam akan saya hapus dari blog ini.